Alamak!! GGMO!!


Alamak!! GGMO!!

*edisi kesel... yang kena VMJ berupa pacaran, TTM, HTS-an, komitmenan, dan sebagainya nggak usah baca kalo nggak mau sakit hati... nggak mau sibuk nerima complain juga...*

Hih, hih... Kesel banget nih saya, Bro! Bayangin aja geh. Buka sosial media untuk nyari artikel keislaman  aja disuguhi Allah aib-aib gratis coba. Wew... Seandainya saya belum ditunjuki ilmu oleh Allah, niscaya deh saya bakalan seneng banget deh. Syukur, ilmu udah sampe pada saya. Jadinya, saya nggak perlu rajin-rajin ngurus yang begituan.

Foto pake cium-ciuman, peluk-pelukan, dan rangkul-rangkulan. Latar belakang pake “I love You” pake nama, tanggal aniv, dan bla-bla. Kalo nggak medianya macem-macem deh. Dari bunga, lilin, salju, daun, kertas, status, dan sebagainya. Kalo yang ngasih suami sih nggak ngapa-ngapa. Wajib malah tersipu-sipu. Bales pake “I love you” dan teman-teman sebangsa setanah airnya. Lha ini? Jadi mahrom aja belum. Yakin deh, kalo kita ditimpa masalah berat mana mau dia ngertiin kita kayak Allah ngertiin kita.

Cepet dapet ilmu makanya. Biar nggak kesia-sia hidup dan hubungannya.
Cepet diamalin tuh ilmunya kalo udah tau.
Cepet puasa tuh. Darurat nafsunya!
Cepet nikah tuh kalo nggak ketahan.

Sebel.

Kalo sekarang saya disuruh milih, saya mendingan ngurusin masalah akhwat yang dilarang berhijab, akhwat yang lagi sakit, dan masalah hati lain deh ketimbang dengerin masalah VMJ dan GGMO. Apa sih GGMO? GGMO adalah singkatan dari GaGal Move On.

Elah. Saya ini sejak berhijab udah nggak banget sama yang namanya pacaran. Lalu belakangan HTS, TTM, dan komitmen. Apaan sih? Merusak rasa malu muslim aja. Padahal separuh agama adalah rasa malu. Sama Allah yang terutama. Nggak sayang apa rasa cinta habis di mantan? Idih. Mit-amit.

Besok-besoknya pacaran lagi, bilang sayang lagi, say romantis-romantis lagi. Yakin deh, kalo orangnya GGMO, dia pasti nyari yang sifat pasangannya sejenis dengan si mantan. Halah. Bilangnya aja udah move on. Padahal nggak. Dan parahnya lagi, kadang nggak sadar kalo belum move on! Ngik—nguk!!

Saktinya lagi, ada orang yang kurang dari tiga hari punya pacar baru. Kayaknya jomblo itu aib seaib-aib umat. Padahal, udah berapa coba adegan mesum yang beredar di internet dan dunia maya lainnya? Nggak khawatir apa aib kita dibongkar. Huek.

Bayangin deh. Pasti BT banget ngedengerinnya. Kuping panas, hati panas, dan lambung pun panas gara-gara laper.

Waktu berharga, kawan. Hakikat sebuah cinta adalah mengingat dan pengorbanan. Sekarang coba deh hitung beserta mantan-mantannya. Berapa banyak “dzikir” dan pengorbanan  yang kamu beri sama mereka dalam berbagai bentuk? Say SMS, telepon, status, foto-foto, kue, dan macem-macem. Sama Allah? Berapa banyak? SMS Allah nggak lewat menyebut ‘asma-Nya ketika jalan kaki? Telepon Allah nggak dengan shalat rawatib? Shadaqah apa kabar?

“Udah, Mbak. Udah. Sentimen amat sih?”

Sentimen? Ngerasa keren? Situ tau nggak amalan itu diterima apa, nggak? Nggak tau ‘kan? Terus apa geh dasarnya ngerasa keren? Terus apa geh dasarnya sempet “dzikir” ke orang-orang yang notabenenya Allah yang nyiptain? Mau sama dia? Doa dong ah! Usaha. Khitbah. Hati dia milik Allah. Gimana sih?

Coba deh. Jujur aja. Ada yang berdesir nggak di hati saat berduaan begitu? Apa aja yang dibayangin? Kalo cewek sih agaknya cukup normal sih. Paling parah—sepertinya—ngebayang tinggal serumah dengan cowoknya. Lha cowok? Udah baca belum psikologis cowok gimana? Tau nggak setiap enam detik—atau dalam penelitian lain 23 detik—mereka memikirkan hubungan seks? Mau aja harga diri kita para perempuan ditelanjangi? Cewek waras? Jauh-jauh tuh.

Mau dikelonin? Dateng tuh sama Emak yang emang udah ngelonin kita sedari belum ngerti pake baju. Mau disuapin? Dateng sama Emak. Mau tenteram? Ingat Allah. Mau curhat? Temen ada ‘kan? Haduh, emang kalo nyari alasan berdua dengan do’i ada-ada aja, ya? Orang di sekitar kita pun berasa cuma numpang lewat. Parah.

Pokoknya, kalo masih punya iman, harga diri, dan ilmu... Putusin deh. Be brave!

Siapa sih yang mau diikuti? Nafsu apa Allah nih? Nanti di akhirat kita sendirian loh! Mana ada yang mau bantu kita? Yang ada dia nyalah-nyalahin kita sebagai biang keladi iya juga.

C’mon! Masih banyak lho yang mesti dipikirin. Palestina, Suriah, Aceh, zionisme, aqidah, kuliah, sekolah, orang tua, dan Allah. Sudahlah.


Bandarlampung, 7-7-2013
Seandainya bukan karena Allah, kepingin banget saya debat orang-orang ini di sosial media kayak waktu belum berilmu dulu. Malu sih. Malu....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater - wu wei, dan siapa nama aslimu

STUDI KELAYAKAN BISNIS MENGANALISIS KEEFISIENAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DARI PT. YAKULT INDONESIA PERSADA