Postingan

Resep Sushi Nganar binti Ekonomis Lalalala

Izinkan saya... Apa sih.. Udah lama gak nulis terus dibuka dengan yang alay-alay.. :D So, di tulisanku hari ini, aku bakalan kasih resep nganar ala sohib gw SMP yang datang ke rumah. Ini resep buat kalian yang mau makan sushi tapi terlalu mager buat order dan pergi. Atau terlalu kanker (kantong kering) untuk beli yang mahal-mahal.
Bahan: Nasi rumahan yang pulen secukupnya Nori sasetan secukupnya Mayonaise merek apa saja terserah.
Cara membuat: 1. Ambil Nori 2. Letakkan nasi di atasnya maksimal setengah ukuran Nori 3. Berikan mayonaise secukupnya. 4. Di-roll mulai dari bagian Nori yang ada nasi di atasnya sampai berbentuk bulat. 5. Makan.
Wkwkwk.. Kelihatan gak guna banget kan, ya? Sebagian yang baca mungkin bakal berkata, "Yah, gini doang juga gw bisa..." Aku awalnya juga gak punya ekspektasi gimana-gimana soal rasanya. Tapi pas dimakan... Wuuuusssshhh.. Hampir menyamai sushi asli lho. Terus sisi realistis gw berkata dari alam bawah sadar, "Apa yang membuat sushi-sushi…

Lintasan Pikiran #11

Gambar
Manusia selalu berusaha kuat dan menguatkan. Tapi, diamlah sejenak dan renungkan. Apakah manusia memang dapat kuat? Tidak. Manusia adalah makhluk yang rapuh. Makhluk yang lemah dan mudah sekali untuk tiada. Keberadaan satu sama lain, itulah yang saling menguatkan. Keberadaan keingintahuan untuk belajar, itulah yang menjadikan manusia kembali bangkit.

Bandarlampung, 14 September 2018 Prima Helaubudi I find good sentence today: You Will learn from my mistakes...

Review - Bacaan - Talkhis Al-Hamawiyah - Syaikh Muhammad Al-Utsaimin - Memerinci Pemahaman Akan Akidah

Gambar
Judul Asli: Talkhis Al-Hamawiyah Penulis: Syaikh Muhammad al-Utsaimin Judul Bahasa Indonesia: Talkhis Al-Hamawiyah Penerjemah: Ustadz Zainal Abidin Editor: Ummu Ahmad Rifki Penerbit: Pustaka Imam Bonjol
Mendirikan sebuah bangunan yang kokoh, tinggi, dan besar memerlukan pondasi yang kuat. Pada agama Islam ini, pondasi terletak pada akidah. Selama seorang muslim memiliki akidah yang kokoh, maka akan tumbuh dengan subur cerminan Islam yang baik dari dirinya. Cerminan Islam yang terlihat dalam keyakinan, ucapan, dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, seiring berjalannya kehidupan, waktu pun berjalan menjauhi kehidupan sang suri teladan pembawa cahaya Islam ini. Lalu, munculah berbagai pemikiran dan pemahaman akan Islam yang kian berbeda-beda. Kesamaran akan akidah pun kian menyambar menciptakan kegoncangan hingga mirisnya seorang muslim pun terkadang bingung dan mengeluarkan kalimat-kalimat yang jauh dari akidah Islam yang lurus.
Keterbutuhan akan akidah yang lurus inil…

Senja yang Pecah di Tengah Perkotaan

Gambar
senja pecah berkeping-keping
tengah kota tak bergeming
hanya lampu menyerap puing
tanpa ampun
menjadi cercah kecil cahaya di unggun malam

tapi dirimu berbeda
punggungmu tak menghadapku
maka kuberi warna cahaya yang tak serupa kepadamu
jiwa gemetar dalam gelap sunyi

Bandarlampung, 27 Juli 2018
Prima Helaubudi
Terinspirasi oleh gambar ini:


Sepotong #3

Gambar
Orang istimewa adalah orang yang tidak merasa istimewa.
Bandarlampung, 26 Juli 2018 Prima Helaubudi

Lintasan Pikiran #10

Gambar
Sumber: Pinterest
Sesuatu tidak akan menjadi indah sampai engkau menerima segala kesedihan yang melingkupinya.
Bandarlampung, 22-07-2018 Prima Helaubudi

Sepotong #2

Gambar
Terkadang, Allah membuat kelemahan agar bisa Dia perkuat dengan segala coba dan uji-Nya. Makhluk tentu seharusnya berbahagia dan menjauhi keluh karena segala cinta-kasih-Nya untuk mengevolusi hamba-Nya menjadi pribadi yang lebih indah sebelum bertemu dengan-Nya.
Bandarlampung, 15-16 Juli 2018 Prima Helaubudi Not everyone you lose is a loss *quotes by unknown... :)