Jangan Turuti Kata Itu

Aku pernah mendapatkan sebuah kalimat singkat dalam bahasa Inggris yang jika dialihbahasakan menjadi, "Untuk mendapatkan apa yang kauinginkan, kamu harus melakukan apa yang tidak kamu inginkan terlebih dahulu." Mengapa aku teringat akan kata-kata ini? Jawabannya mudah.

Aku terjerembab dalam kesalahan yang harusnya sudah aku ketahui hakikatnya.

Istirahat. Keinginan untuk istirahat adalah kesalahan yang belakangan ini aku buat. Memang jika merunut apa yang terjadi sebelum-sebelum ini, aku bisa memaklumi aku ingin istirahat. Tapi, saat tersadar... Aku tertinggal terlalu jauh.

Benarlah. Dunia ini tempat menabur kebaikan yang membuahkan pahala di akhirat kelak. Dunia bukan tempat beristirahat. Tidak sedetikpun kita tidak terancam akan kematian.

Tingkatkan ketahananmu! Suatu saat, tiba-tiba istirahat tanpa bangun untuk hidup kembali akan terjadi. Istirahat yang kemudian membangunkanmu untuk aktivitas pertanggungjawaban kelak.

Bandarlampung, 13/12/17
Prima Helaubudi

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater - wu wei, dan siapa nama aslimu

STUDI KELAYAKAN BISNIS MENGANALISIS KEEFISIENAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DARI PT. YAKULT INDONESIA PERSADA