Dijamin Pasti Berkelahi

Ke suatu tempat dan ketemu komputer lama zaman SMA. Zaman bolak-balik ke warnet sampe jam 12 malem gegara gak punya komputer. Terus berhadiah komputer bekas paman... :D

***

Gegara dulu komputer kena banjir dan rusak terus, alhasil terpaksa ke warnet sampai jam 12 malam. Sampai tinggal sendirian dan “digebah-gebah” sama mamas warnetnya. Terus, pulang, lanjut ngerjain tugas sampai jam 3 pagi. Tidur. Bangun subuh. Di sekolah, tidur pas jam istirahat. Penyebabnya karena orang tua minta masuk PMKA Unila dan juga manajemen. Sementara gaweku selama kelas 2 SMA adalah… bolos. Jadi terpacu. Berbuntut sekarang harus susah payah untuk berhenti begadang karena keterusan. Alhamdulillah lumayan berhasil. Semoga terus berhasil dan sembuh. Aamiin.

***

Buka isinya masih ada folder-folder zaman dahulu... Ngetik pake huruf gede-kecil - gede-kecil, zaman-zaman ribut antara Romeo-Juliet atau Hamlet, antara William Shakespeare atau Ernest Hemingway, pembukaan dan penutupan dari fragmen yang dulu aku mainkan--suara cempreng yang ketahuan itu pasti aku tuh.

***

Sekarang mah... Boro-boro pake gede-kecil, singkatan saja udah jarang banget. Jawaban yang sama tetap Ernest Hemingway. Tetap Hamlet. Tapi kalau dulu jengkel sama sosok Romeo yang menurutku "lemah" banget, sekarang sudah nggak. Sekarang setelah ingat dulu Romeo suka dengan Rosalie (kalau tidak salah); wanita tercantik dari keluarga Capulet dan datang ke pesta dansa untuk bertemu dengannya. Ternyata justru bertemu dengan Juliet yang merupakan salah satu wanita yang—ada yang menggambarkan dia biasa-biasa saja ada yang bilang dia nomor dua setelah Rosalie—tercantik. Itu perihal jodoh, Bro. Hehehe… Jadi agak lebih “lunak” terhadap Romeo.

Jika diriku 3—5 tahun lalu bertemu dengan aku sekarang dalam satu ruangan sepi, in syaa Allah… akan berkelahi. Dijamin.

Bandarlampung, 2-3-2015

Prima Helaubudi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater - wu wei, dan siapa nama aslimu

STUDI KELAYAKAN BISNIS MENGANALISIS KEEFISIENAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DARI PT. YAKULT INDONESIA PERSADA