I Am Loosing My Touch

I am loosing my touch. Pikiranku semakin sering mendengungkannya di dalam diriku sendiri. Aku meyakininya sebagai sebuah kebenaran. Iya, bahwa aku sedang kehilangan sentuhanku dalam menulis. Aku merasa berkali-kali sebuah tulisan yang sedang kureka di dalam otakku tidak sempurna, cacat, dan pincang. Termasuk pula tulisan satu ini yang sedang kutorehkan.

Majas-majas yang kupelajari selama ini entah mengapa seolah membeku. Kemudian hempas oleh musim kekeringan ide. Seseorang pernah menyatakan padaku bahwa kekuatanku dalam menulis—amatir—adalah bahwa aku memiliki banyak kosa kata dan diksi yang unik. Akan tetapi, aku merasa kehilangan itu semua. Banyak tulisan tidak menyentuh di dalam otakku. Dan aku begitu tidak ingin menulis, lalu dihapus.

            Arahkan kursor ke ujung kanan atas,
            Klik tanda silang (X),
            Lalu ketika muncul tampilan:
Do you want to save the changes to “Document 1”?”
Kupilih No.
Dan ia menghilang selamanya—mungkin,
Dari pikiran dan juga kenangan.

Bandarlampung, 10-11-2014
Prima Helaubudi

Long time to write this :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater - wu wei, dan siapa nama aslimu

STUDI KELAYAKAN BISNIS MENGANALISIS KEEFISIENAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DARI PT. YAKULT INDONESIA PERSADA