Belajar Darinya

Ketemu kawan SD. Seseorang yang mengajari saya jadi orang yang berani. Dipanggil pake teriak dari jarak tiga meter. Karena gak denger, dia kesel, dan dihentikan nyaris ditabrak motor dengan jarak hanya 30 cm.

"Ikut gw. Gw mau ke rumah lo." kata dia. Khas teknik. "Tapi gak ada helm.", "Halah polisi aja. Takut amat lo." Kucing-kucingan dengan polisi. Pas di dekat Ramayana, polisi berjejer.

"Lo turun." Langsung turun, nyebrang. Patuh sekali.

Aku terlalu kenal dia. Seberbeda apa pun kami.

Dia menceritakan segala hal di luar duniaku. Ternyata aku terlalu lugu (atau bodoh).

Aku belajar. Belajar darinya. :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater - wu wei, dan siapa nama aslimu

STUDI KELAYAKAN BISNIS MENGANALISIS KEEFISIENAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DARI PT. YAKULT INDONESIA PERSADA