Kubangun Sejuta Sujud (Isbedy Stiawan ZS)

Kubangun Sejuta Sujud

Di mana kusimpan syahwat
Hingga padamu aku khianat?

Kini aku kembali ke kalimat-kalimat
Membaca dan mengingat
Setiap surat demi surat
Yang mengajarkan rahasia
Juga patahan jalan



Dari seribu alpa
Kubangun sejuta sujud
Dan keluasan kekal
Aku tersedu, tumpah:
Airmataku jadi lautan
Kubikin perahu
Dengan darahku
Di laut sunyi malam ini
Aku layarkan
Mendedah ombak
Menikam angin
Kubakar seribu alpaka
Syahwat kutenggelamkan

Jadi buih

Perahuku penuh sayap

Tak singgah di pulau itu
Tapi terbang. Aku terbang
Melebihi gunung
Lampaui awan
Lebih jauh dari pesawat terbang
Tak jatuh. Tak terbakar
Terus menaik
Ke langit

Perahuku terbakar
Tubuhku menegar
Bercahaya-cahaya

: Aku lupa segala syahwat
yang selama ini buatku khianat

2004
Isbedy Stiawan ZS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater - wu wei, dan siapa nama aslimu

STUDI KELAYAKAN BISNIS MENGANALISIS KEEFISIENAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DARI PT. YAKULT INDONESIA PERSADA