Syukurku PadaMu.. :)

Tersenyum sendiri jadinya..
Adakalanya aku berusaha sedemikian keras... Namun hasil tak sebanding..
Adakalanya aku berusaha biasa saja dan berbagi hal lain... Tapi hasilnya jauh lebih baik..
Kalau diperhatikan, siklusnya selalu seperti ini...
Namun, tiba-tiba semangat itu muncul dan sadar juga tiba-tiba..
Awalnya down dengan hasil yang buruk... Namun dengan rasa terpuruk itu jadi semangat membuat segalanya lebih baik..
Ketika hasilnya baik... Sebab tahu rasanya jatuh, aku tetap tenang dan merasa tetap haus akan ilmu, bukan nilai..
Dan yang paling penting.. Ketika menggembirakan atau menyedihkan, keyakinanku bertambah-tambah bahwa semua by design, Allah... Karena nyatanya, banyak hal di luar kemampuanku yang dicukupkanNya...
Bisa dibayangkan jika semua berjalan lempeng, lurus-lurus saja.. Bisa jadi aku akan seperti Qarun yang takabur dan mengikrarkan bahwa yang ia dapat adalah hasilnya sendiri. Tanpa ada campur tangan Allah didalamnya..
Dan aku menyadari.. Ketika semuanya terlalu dibukakan oleh Allah jalan yang aku inginkan, aku harusnya curiga.. Mengapa? Karena dunia ini bagi Allah tidaklah lebih berharga dari sebelah sayap nyamuk.. Karena jika tidak, maka orang kafir tidak akan diberikan minum setegukpun. Untuk redaksional hadist, anda lebih paham..
Dan teringat pula bahwa kenikmatan dunia akan diberikan dan terbuka selebar-lebarnya bagi kaum kafir.. Sementara untuk orang-orang beriman, dunia bagaikan penjara yang mengerangkengnya dengan Sang Rabbul Izzati..
Khawatir jangan-jangan aku salah satunya..
Khawatir jangan-jangan ini adalah ujian.. Bahwa nikmat ini dimaksudkan menguji (istidraj)..
Naudzubillah..
Ya Rabb..
Karuniai aku hati yang senantiasa berkhusnudzan padaMu..
Karuniai aku hati yang ridha pada qada' dan qadarMu..
Karuniai aku hati yang luwes dan lapang...
Karena tanpa ijabahMu...  taufiqMu... dan hidayahMu, maka aku akan senantiasa berlelah hati dan kosong...
Syukurku padaMu.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater - wu wei, dan siapa nama aslimu

STUDI KELAYAKAN BISNIS MENGANALISIS KEEFISIENAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DARI PT. YAKULT INDONESIA PERSADA