GGHB (Gara-Gara Hanna Balik) :)

by Prima Helaubudi on Monday, September 13, 2010 at 9:43am ·
Assalamu'alaykum wr.wb
Hey friends..
Ketemu lagi dengan Prima Helaubudi disini^^
(udah tau kale, namanya juga ini notes punya sapa? Hha.. Tapi ngenalin lagi, artis baru :p)

Hem, parah! Padahal aku udah bertahan untuk waras, tapi gara-gara narapidana satu ini nih (baca: Hanna Marthatya Hakim) episode berubah, kawan
-> kayak sinetron aja?

Hem, berhubung temanku salah satu Trisula Al-Qolam (aku, Fadlan, dia), juga anggota TV Kabel Community (aku, Desy, dia) dan Billy Sechial (kelas 12 IPS 2 SMA 9 Bandar Lampung) mudik dari Jakarta (UI ngay... Hha :D) dia memutuskan untuk jalan-jalan di Balam bersama akuu.. Kawannya yang imut ini :p

11-09-10

Aku, Fina, Hanna berencana maen ke Moka. Ternyata, oh ternyata. Dia mau nginep di rumah saya. Feeling udah buruk nih. Kamarku tanpa dia pun udah berantakan. Apalagi ada dia? T.T
Akupun mengelijang bilang sama ibuku tercinta supaya dia ini boleh nginep. Ibuku mengijinkan kalo ada kawan yang nginep. Tapi kalo anaknya yang perempuan ini nginep -selain kegiatan organisasi dan kampus- jangan berharap dah!
Berhubung kawanku si Fina mau beli HP (yang pada akhir diketahui adalah untuk adiknya), aku sama Fina janjian jam 10 pagi di pintu masuk Moka. Hanna menyusul jam 1 siang karena ada acara keluarga.
Eits, Hanna juga mau ketemuan sama Desy. (banyak mau wooyy! wkwkwk)
Desypun mengijinkan. Tadinya sih dia mau ikut bareng nganar, terutama kayaknya dia ngefans berat sama Hanna geto (baca: kangen). Tapi berhubung ibunya ngambek ngajak ini anak ke rumah neneknya, aku dan Hanna berinisiatif datang deh (dan memberantakin, hahahaha,, ada udang dibalik rempeyek kawan-kawan!)
Deal deh semua rencana.
Wih, saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pusing banget deh ngatur jadwal sama tiga orang ini.
Don't try at home dah!

12-09-10

Hari pembantaian massal dimulai (lebay).
Aku dateng udah ngaret jam 10.30an.
Eh, ternyata Fina, beliau itu belum dateng. Persis orang bego muter-muter saya di pintu Moka atas sama bawah. Beberapa orang menatap seolah berkata, 'napa ini anak mondar-mandir kayak gosokkan?'
Muter-muterlah liat baju, sama tas yang agaknya lagi sale tuh.
(siapa tahu ada yang sesuai dengan kocek)
Ternyata, heumh, didiskon, gak didiskon juga sama aja!
Kagak mampu beli!!!!
Jengjeng!! Ketemu sama si Fina. Pas banget di pintu nasuk bagian bawah yang mau ke toko buku KHARISMA.
Whahahaha..:D
Cari HP deh.
Dia putus asa nyaris bunuh diri (boooonkkkk!!!) nyari tu HP. MAlah tadinya terbesit keinginan untuk ke Simpur dan mengubah tempat perjanjian ketemu. Tapi.... Berhubung aku males dan pusing pindah-pindah kayak kucing beranak, gak jadi deh.
Aku juga ketemu lho dengan salah satu kawanku di tempat les. Rahma namanya.
Sekarang dia udah kerja.
Ya ampun, gak berasa. Rasanya baru kemarin les bareng.. (hiks)
Sumper yah, aku sama Fina sama banget kalo soal cari HP. Pasti nyari yang susah. Hadeh...
Setelah ngubek-ngubek, dapet tuh HP.
Eh, ternyata... Dapet HP-nya, warna kesukaan Fina, merah (apalah bagusnya? bagus juga biru tua, :p) kagak ada.
Hadehh....
Setelah dibujuk dengan saksama, mau juga dah tu makhluk beli itu HP.
Aku udah buru-buru soalnya udah masuk waktu shalat dhuhur.
Aku tanya sama mbak-mbak yang punya counter HP dimana tempat shalat.
Katanya di basement yang setelah dilihat, aku cuma bisa ngomong masya Allah, astaghfirullah, dan innalillahi.
Yang bener sih kayak gini tempat shalatnya??
Are you kidding me?
Ya udahlah, karena waktu sudah memasuki masuk dhuhur gak pake tempo aku dan Fina shalat deh.
 ---
Gara-gara nganar bin buru-buru, saya jadinya belum makan deh. Perut udah meronta-ronta.
Tapitapitapi, aku nungguin Hanna dateng dari jadi "Ijah" di rumah tantenya.
Dan ternyata setelah di SMS pukul 13.00 WIB itu, jadi "Ijah"-nya belum selesai. Atas masukan dari Fina, akhirnya aku makan juga.
(YEAH! -> cacing-cacing bahagia)
Makan dah. pesen nasi goreng, fres* tea, sama pempek kecil 5 buah.
Aku makan gak sampe 5 menit gara-gara kelaparan akut. sampe-sampe Hanna SMS aku gak sanggup bales kebawa laper. Fina deh yang balas dengan wajah syok!
Kenapa? Soalnya aku makan persis orang sedeng. terutama pas tuh pempek aku telen. Wah, comment dia, "BUSET!"
hahahahah :D
Dia cerita tuh sama Hanna. Tapi kalo Hanna sih, yah, cetek bagi dia.
Inget aja kejadian di LoKing?
(hihihihi :p)
---
Setelah sesi makan berakhir. Ngoceh si Fina, awalnya merasa ditipu karena gak ketemu browsernya dan gak bisa kirim SMS.
(hyah,, bakal lama lagi dah mantengin tuh konter HP?)
Beneran aja, lammmmmaaaaa banget! kesel-kesel muter-muter dah kayak orang gila di bawah itu. (bukan niat beli HP lagi lho?)
Aku mancing-mancing Fina bilang kalo tuh HP rusak. Melas langsung mukanya.
Wwkwkwkwk... Tega benerlah...
Apalah?
Alhasil, kata mbaknya, tuh HP kudu pake Telkomsel salah satu SIM-nya supaya bisa masuk ke menu dan ketemu browser.
(kenapa gak bilang dari tadi mbak? belum pernah makan sepatu ya? :D)
---
Sambil nunggu makhluk bernama Hanna Marthatya Hakim, kami masuk dah ke supermarket setelah keliling liat barang -yang secara finansial tidak sanggup dibeli-.
Setelah muter-muter, selesai dah. Mau bayar. Eh, Hanna SMS udah sampe supermarket. Dengan penglihatan silinderku in, gak keliatan deh si Hanna. Fina yang liat. Tadinya rencana ngagetin. Tapi, berhubung mataku rabun dan gak fokus liat wajah, ketahuan deh.
Terjadilah hal memalukan! Ya ampun! gara-gara lama tidak bertemu, kami melonjak-lonjak kayak anak SMA baru lulus! (emang baru lulus sih?) Pake acara pelukan ala teletubbies, teriak-teriak.
Mungkin orang-orang udah BEWARE sama kami gara-gara hal itu.
Fina aja sampe bilang, "Ya Allah, gak kenalah gw sama kamuorang. Malu-maluin!"
Kamipun berlalu dari supermarket setelah membayar panganan kami masing-masing. (ialah, masa dibayarind? :D)
---
Kami pun berkelana (cadas) ke lantai selanjutnya melihat-lihat pakaian. Wow! Harganya gak nahan bro!
Lalu, Hanna yang sedang berbaik hati karena THR-nya lumayan banyak bilang, "Ya udah, kalo ada yang bagus gw beliin. Tapi, gak lebih dari 100 ribu lho!"
"Oh, iya Hans, makasih." ujarku dan Fina.
Sayang, baju-bajunya gak ada yang srek di mataku.
Sambil mengambil sejumput pakaian warna pink bermanik yang sueper norak, Hanna berkata, "Prim, mau ga? Kalo kamu pae, aku mau kok beliin 10 biji."
"Baju menel begitu? TTTIIIDDDAAAAKKK!!!"
"Aku sepatu ini aja deh (labelnya 500-an ribu)." ujarku pada Hanna.
"Prim, bunuh aja Prim!" Hanna memelas.
Fina pun tergelak. hahahahaha.. :D dikasih hati minta jantung.
Alhasih, kamipun berdebat soal peraturan mengenakan kemeja di kampus (aguyy).
Lalu, jengjeng! Fina dapatkan kemeja yang dia sukai.
Jadilah kami bertiga mencari ruangan fitting. Ujung-ujungnya? Malah masuk semua.. (apaapaan?)
Udah gitu, dengan kamera MAHAL (kata mahalnyaperlu penekanan yang pasti nih) kami di ruangan fitting justru foto-foto narsis gak keruanan. Mapas!
Kami keluar dari ruangan fitting kayak kucing nyolong ikan asin. Ngendap-ngendap takut ketahuan mbak-mbak SPG.
wkwkwkwkwkwk , gokil nihan!
---
Waktupun menunjukkan pukul 15.20 WIB.
Ashar time!
Kamipun beranjak shalat. Tapi sorry, jack! Gak pake yang di basement.
Ternyata Hanna lebih tahu tempat shalat yang enak di lantai 3.
Ah, kenapa coba mbak-mbak counter tadi gak ngomongin tempat shalat yang diatas? -___-"
Ya udah deh, shalat.
Udah gitu, aku dan Hanna udah berjanji ke rumah Desy hari itu.
(Asli, janjinya sih abis dhuhur, gak pake sore. Tapi karena Hanna disuruh ng-Ijah dulu dan banyak kegokilan bin kesintingan yang kami lakukan jadilah kami ngaret).
Tanggung jawab!
Alhasil kamipun dipisahkan oleh angkot.
Fina pulang ke arah Kemiling, sedangkan aku dan Hanna menuju tempat sohib kami si Desy Puspasari di DCC.
---
Sampe rumah orang tua Desy,kami berdua beramah tamah dengan ibunda Desy (supaya memaklumi dan gak syok anaknya berteman dengan orang macam kami... :D).
Setelah mengobrol, Desy pun mengeluarkan irisan semnagka, kue Lebaran, dan beberapa air minum gelas kecil.
Aku kehausan sangat. Minum deh itu air putih kemasan cilik 4 biji.
Wew..
"Prim, kalo kurang ada yang galon kok."
Whahahaha,.. Jadi malu :p
---
Kamipun foto-foto lagi. Sangat disayangkan micro SD di kamera MAHAL Hanna sedikit memorinya. Jadi kalo ada yang jelek dihapus.
Ada foto prewed, foto bayangan (itu lho, yang tangannya buntung 1^^).
Ada juga laga Prima melawan alang-alang.
Terjadi juga tragedi foto mengerikan yang pelakonnya berinisial P dan H. Sang kamerawoman-nya D.
PARAH!!
(caution: jangan ditanya deh apaan. Malu-maluin umat!)
Udah gitu, Hanna mengeluhkan yang namanya bakso di Jakarta. Katanya kagak ada yang sedap nan pas di lidahnya.
Ya udah, karena ada kedai bakso Sony di sekitar rumah si Desy, kamipun berjalan menyusuri trotoar.
Nahhhhhhh....
Ada orang gila di halte...
Kenapa yah kalo jalan-jalan sama diaorang berdua ini kagak ada yang wajar-wajar aja?
Akupun melipir-melipir ke pinggir.
"Lho, napa melipir-melipir,Prim?", tanya Hanna.
"Kamu tuh harusnya  tukeran sama aku. Kan kamu pawang orang gila, Prim?" Desy ngomporin.
Ya iyalah saya melipir? Orang dulu pernah digangguin orang gila. Ogah dah digangguin lagi. Jadi, mendingan sok lugu deh.
(ciah! Lugu!)
---
Akhirnya semua selamat sampe di tujuan.
Tapitapi, kok tuh tempat babang bakso penuh gila?
Akupun bertugas menjaga tempat duduk, Desy dan Hanna mengantri.
Berhubung aku tuh udah makan sebanyak-banyak alayhim di Moka, maka aku dan Desy setengahan. Desy juga abis makan bakso siang tadi.
Ujung-ujungnya, kok yang dikasih sendok semua? Makan bakso pake sendok semua apa asiknya? Mencelat semua baksonya ia juga...
Alhasih, aku sebagai pelayan pengganti khusus Desy dan Hanna bertugas mengambil garpu di tempat penjual. Setelah kudapatkan...
Ya ampun, di meja kami kagak ada bumbu!!
Wewewewew...
Aku sebagai Ijah, dengan tempat yang gak strategis untuk keluar ambil bumbu itu, dengan tampang innocent nan imut itu, keluar ambil kecap, sambal, dan saus.
Nah, makhluk dua orang itu moto-moto di HP seenak jidat kagak ngajak.
Hayh, gara-gara kebanyakan ngobrol, kecapnya diambil lagi dah.
PAYAH!
Kamipun makan.
Tapi malang nasib si Hanna, kami kerjain sehingga di mangkuknya yang ada adalah 3 buah sendok!
Aku sama Desy yang menggondol tuh garpu. Sekali-sekali ngerjain Hanna kan asik juga. Gantian! Biasanya ini makhluk yang gupek ngerjain.
---
Haripun nyaris berganti malam dari kami berdua berucap pisah dengan Desy dan ibunya setelah mengambil tas kami.
Tiba-tiba ditengah perjalanan keluar dari DCC, ibunya Hanna meminta Hanna membeli panganan khas Lampung, yaitu: keripik pisang.
Akupun dengan segera ijin pulang abis magrib sama ibuku. Aku diamuk soalnya kalo pulang abis magrib.
Meskipun gimana, aku terbatas lho kebebasannya.
Adzanpun berkumandang. Aku dan Hanna pun shalat di masjid gang PU (entah dah namanya apaan).
Selepas magrib dan kami mulai terjemurumus ngomongin awowo... (tarzan kali?), kamipun teringat akan tujuan awal kami untuk beli tuh keripik pisang. Parah! Hampir lupa.
Hanna pun beli tuh keripik buanyak-buanyak.
Karena babangnya baik, kami dapet tips dah untuk milih kemplang yang gak lempem. Setelah membayar, (teptnya Hanna yang bayar) kami pergi dari gang PU.
Kamipun pulang mantengin angkot sampe jelek karena udah masuk malem tuh!
Sampe rumah, setelah beramah tamah dengan ibuku yang cantik jelita dan baik hati, akupun mandi melepas penat. dan Hanna shalat isya.
Akupun beranjak shalat isya dan mulailah malam panjang kami berdua.
Saaaaaah,, romantis amat ya?
---
Kamipun ngobrol tentang kampus kami masing-masing. kegiatan UKM-nya, jargon-jargon pas OSPEK, de el el.
hahahahaha..
Ada-ada aja...
Sambil SMS-an dengan someone -yang emang kami kerjain-, biasa buat ngetest bisa bedain ciri SMS-nya atau gak. sambil kunyem-kunyem...
Dengan satu pencetan...
TADAM! Tewas HP si Hanna.
Diatawarin pake HP-ku yang 2300 kagak mau nih anak.
Padahal disuruh ibunya calling-calling coba?
Udah gitu yang dilakuin malah lagi-lagi ngomongin awowo...
Terus, seseorang yang aku benci, de es be.
wkwkwkwk..
Puarah...
Disela-sela itu, iseng-iseng aku minta Hanna ngajarin cara edit foto.
Telat banget ya? -____-"
Malem itu, habislah aku diceramahinnya gara-gara dusun gak ketulungan...
Huaahahahahuaaaaa...
Kami mulai mengantuk pukul 2.00 WIB dan memutar lagu-lagu rock sampe mellow biar lancar terbawa ke alam mimpi.
Akhirnya, kamipun mengarungi samudra mimpi setelah matiin laptop.
Hoaaaaaammm..
Met bobo!!!

13-09-10
Hari pun berganti. Dengan kicau burung entah dimana gak tau...
Akupun langsung terserang vertigo rasanya melihat kamarku yang udah crowded jadi tambah crowded gitu.
HHHHAAAAANNNNAAA!!!
Makan-makan....
Aku masih penasaran dengan Adobe Photoshop yang diajarin Hanna.
Masa iyanya dari semalem cuma bisa ngeblur?
Akupun nyoba lagi, dan ternyata saudara-saudara...
TETEP CUMA BISA NGEBLUR!
Hanna ngakak-ngakak melihat aku histeria dengan kejengkelanku terhadap tuh program.
Kesel-kesel, udah, tak close gak pake lama.
Dengan HP yang mati, terpaksa Hanna menghubungi ibunya walaupun masih kangen dengan cewek imut satu ini. Takut ditinggal sih sebenernya.
Hhahahahaha :D
Hanna pun pinjem juga HP-ku (ngeyl sih... :/)
Ibunya bilang sebentar lagi mau dateng...
Ternyata....
Udah berdandan serba pink -aku aja sampe mengenyitkan tuh alis tinggi-tinggi- komplit., eh, ibunya baru dateng jam 11.30 WIB.
(tau gak Hanna udah stress tu, dikira udah ditinggal. Pucetlah.. wkwkwk^^)
Alhasil, Hanna pun meninggalkan Lampung diiringi isak tangis saudara seimannya yang imutnya kagak nahan ini...
hihihihihihihihi :D

Oke deh kawan sebangsa dan setanah air, demikian kisah ini belum berujung.
Apakah kami akan menikah? (TTTTTIIIIDDDDDAAAKKK!!! Gak mungkin lha yaw?)
Atau cerai? (lho? nikahnya kapan?)
Tunggu notes-notes aneh dariku. sekian dan terima kasih.
Wassalamu'alaykum wr.wb^^
Hidup mahasiswa (gak nyambung!)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater - wu wei, dan siapa nama aslimu

STUDI KELAYAKAN BISNIS MENGANALISIS KEEFISIENAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DARI PT. YAKULT INDONESIA PERSADA